MOST RECENT

|

Lab Komputer Murah

Lab komputer merupakan pendukung perkembangan siswa dibidang IT.Saat ini Lab komputer selalu terkesan wah dan mahal di kalangan Praktisi Pendidikan Khususnya dirimbobujang.Intuk mengatasi itu salah satunya bisa diakali menggunakan software cloning Operating Sistem.Dengan aplikasi ini,Sebuah Personal Komputer Atau PC dapat digunakan oleh 3 orang user sekaligus.Artinya ketika komputer itu hidup,maka sama dengan menghidupkan tiga komputer karena 2 komputer berikutnya adalah cloningan dari komputer utama yang beru[a LCD,Keyboard dan Mouse.Saya rasa ini cukup hemat jika minimalnya dua buah CPU.

Di dalam praktiknya mungkin hanya ram yang harus di perbesar.Untuk Sekolah-sekolah yang belum memiliki cukup komputer untuk mendukung praktikum siswa dan mungkin telah mendapat bantuan komputer namun hanya beberapa buah saja.Komputer yang diberikan oleh diknas atau Bantuan hasil pengajuan proposal biasanya sepesifikasinya sangat cukup untuk menerapkan sistem ini.

contohnya bantuan yang diberikan di Pondok Pesantren fathulhuda Jl. Rampai unit 9 Rimbo Ulu dan SMA N 5 Kabupaten TEbo di Jalan Anggrek.RAta-rata Spesifikasinya RAm 1 Gb DDR 2,Prosesor Core2 Duo,VGA 512 N.Vidia,Hardisk 160GB.Setahu saya yang ada di PONPES FATHULHUDA Ada dua buah komputer buildup dari Lenovo dua buah dan di SMA 5 ada 4 buah komputer buildUp HP dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding yang ada di PONPES Fathul huda.Nah dari spesifikasi seperti itu tinggal Memasang Kartu VGA yang outpunnya dua buah harganya sekitar 350.000,- untuk AGP da dua buah kabel converter keyboard dan mouse.dan untuk aplikasinya insyaallah akan segera di informasikan.nunggu di upload dulu..he he he.yah semoga aja adik-adik kelasku dan para siswa di rimbo bujang dapat menikmati praktikum lengkap dengan komputernya,ga seperti saya dulu satu komputer 3 orang itu aja cuman satu jam buat bu siti Rondiah guru TI kesayangan kami mondar-mandir kesana-kesini karena banyak yang ga mudeng dan setiap seminggu harus bawa printer ke surya fajar karena saking banyak tangan yang make.semoga kebaikan ibu mendapat balasan yang lebih baik ya bu.SAtu lagi yang buat saya prihatin adalah salah satu guru MTS/asistenya kiyai Usman Pengasuh pondok Fathul huda Lek Kamid (abdul Hamid Bin Maryadi ) dengan motor Revonya bawa cpu jadul yang memang satu-satunya aset yang di miliki saat ini untuk mendukung praktikum kegiatan belajar mengajar kerumah saya,di unit 3 gara-gara mau di instalin windows 2000 (CPU yang masih tidur dan bunyinya dan kretek-kretek hardisknya).ya allah mudahkanlah perjuangan ustadz yang satu ini.amin... :)


Posted by Agus Nuryanto on 9/26/2009. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 Komentar for "Lab Komputer Murah"

  1. IT memang kebutuhan di zaman sekarang ini ...... berbeda jauh saat q masih di fathul huda dulu,,,,
    terus jaya fathul huda...

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added