MOST RECENT

|

sahabat-sahabatku


Ini adalah kisah hidupku bersama sahabat-sahabat setia yang ikut menorehkan sejarah hidup hingga aku terbentuk dan masih berdiri tegap saat ini.SMA 5 kelas IPA adalah sebuat tempat dimana aku menjadi seorang yang sangat sepesial bagi diriku sendiri.Kebangganku adalah bertemu dengan sahabat-sahabat setia yang selalu member motivasi dan inspirasi hidup.Kali ini akan ku kisahkan sendiri betapa unik dan hebatnya mereka semua.baiklah akan ku ceritakan bagaimana penilaianku terhadap mereka semua satu persatu.Namun Sebelum bercerita,sekali lagi ini adalah kisah yang pernah kualami dan tidak bermaksud sombong dan membuka aib Sahabat Sendiri.
Syamsu Dwi jadmiko [Jagonya Matematika].Walaupun sering di candain oleh temen-temen karena badanya yang gemuk ,tapi karena itu justru sahabats aya yang satu ini begitu hebat dan berhenti beersukur.Pertemuan pertama saat itu adalah motor Bangaunya yang setia menemaninya mengantar dari kejauhan unit 8 jalan Lawu ketika itu.Dengan penampilan yang seadanya,ternyata Syamsu mempunyai energi yang luar biasa dibanding temen-temenku lang lain.Cerdas,Ya…Kata-kata itulah yang pertama kali terucap dari mulut ini ketika dengan ikhlasnya ia menjelaskan sebuah soal matematika yang belum bisa terjawab.Karena namanya syamsu...sering temen-temen IPS memanggilnya dengan Panggilan SU saja tanpa menyertakan awalanya.Namun demikian,hati syamsu begitu ikhlas dan menganggapnya hanya sekedar wujud kasih sayang temen-temen sekolah bukan yang lain.Maka dari itu,Perilaku sopan dan ga’ banyak omong adalah jempol pertama buat syamsu.
Syamsu,Di akhir masa sekolah..keinginan kuat untuk menjadi seorang pendidik Matematika.Beliau telah mendaftar di beberapa kampus ternama.Namun Allah berkehendak Lain,pemberian terbaik dari allah swt diraih oleh Syamsu yang berhasil mendapat beasiswa penuh melanjutkan studi di Kampus Institut pertanian Bogor [IPB] Lewat Jalur BUD [Beasiswa utusan daerah] benar-benar sebuah prestasi yang membanggakan.Jempol kedua untuk sahabatku syamsu,walaupun keinginanya kurang tercapai,tetapi menjadi mahasiswa Program GFM [METEOROLOGI] ini pasti akan menjadi seorang yang bermanfaat nantinya..
Selamat sahabatku,Semoga allah memberikan kemudahan dan menjadikan dirimu dicintai dan mencintai-Nya.
M.Isa [Sirambut Gaul].Wajah imut,Rambut Pirang,suara keras namun selalu tersenyum manis.Orang dusun Sering kami menyebutnya.Karena memang Sahabatku yang satu ini berasal dari dusun yang sangat jauh,ia tinggal di kos-kosan deket sekolah.Hari – harinya dilalui dengan tersenyum dan menyapa ramah temen-temen sekelas.Karena logat yang mengharuskan ia tidak bisa bilang e” [E : empedu] bukan e [E : Tempe] maka ketika pelajaran bahasa Indonesia sering menjadi bahan ketawa temen-temen sekelas.apalagi ketika ada tugas untuk membaca Puisi.namun itulah M.Isa sebuah nama tanpa amarah.Walaupun deminkian ia tetap tersenyum bahagia member semagat yang lain..Terakhir dengar kabar dari Zubirman dia Kuliah juga di perawatan kalo tidak salah.
Erma.[Cowok apa Cewek?].Kondisi kampong yang tidak ada angkutan umum menuju ke sekolah,Kebanyakan siswa SMA 5 Pergi menggunakan kendaraan pribadi atau bareng temen [nebeng] atau juga diantar orangtua.maka dari itu,Sahabat perempuanku yang satu ini berangkat ke sekolah dengan menggunakan motor RX King Kalo ga salah.Geberan suara motor itu membuat aku berpikir heran,Kok bisa ya makenya?ya itulah manusia,yang akan berkembang akalnya ketika ada tantangan di hadapanya.Namun tak dipungkiri,Banyak sekali bantuan yang saya terima dari beliau,Apalagi ketika Ujian.[sst….jangan bilangin sama bu ratipal ya atau bu darmi nanti dimarahin.:] tak jarang diriku sedikit melirik kertas ujianya guna mencocokan atau sengaja melihat jawabanya.Nauzubillah..memang saya akui beberapa matapelajaran saya kurang baik.namun itu dulu,sekarang pasti telah berbeda.Sampai suatu saat terjadi kejadian unik yang saya sendiri tak pernah menyangkanya.Ketika ujian tik [teknologi informasi dan komunikasi],Saat itu saya memang dekat sekali dengan Bu siti guru TI waktu itu.Kedekatan saya karena saya sering sekali diskusi masalah computer dan sering bolak-balik ke Anis.com utuk memperbaiki computer yang rusak.Kejadian itu bermula ketika nilai ujian di keluarkan,Beberapa temen harus ujian ulang karena nilainya berada dibawah standar kelulusan.WAduh..tanpa merasa bersalah saya asik-asik aja karena nilai saya lumayan tinggi disbanding yang lain.Tapi apa yang terjadi,Erma yang ketika ujian jawabanya sama dengan saya kok harus ngulang lagi padahal kan saya yang menconteknya.dengan perasaan tidak enak,saya temuai bu Siti [Guru TI].saya tanyakan kenapa saya dan erma kok ga sama nilainya,saya minta ibu itu untuk memeriksa kembali jawaban saya dan erma.Saya sebelumnya telah mengaku kalo saya menconteknya,Dengan harapan jika nilai disamakan maka erma akan sama dengan saya.dan itu berarti ema tidak harus mengulang ujian lagi.Tetapi apa yang terjadi Bukan nilai erma yang di samakan tetapi nilai saya yang di samakan dengan erma..Aduh……jadi saya ikut ngulang juga.Maafkan saya Teman…Semoga allah mengampuni dosa ini.Masih banyak lagi yang ingin saya ceritakan tentang temen saya yang atu ini tetapi khawatir melebar kemana-mana.
itulah erma,Siswa yang aktif dan enerjik.Sering mendapat juara berbagai perlombaan olahraga.Seingat saya pernah menjadi juara 1 lari marathon tingkat kabupaten,padahal ketika itu beliau sedang menjalankan puasa sunnatullah shaum Senin kemis.Subhanallah… dan beberapa kali ikut dalam tim kebanggaan SMA 5 dalam bermain Voly putrid.luar biasa…semoga ukiran prestasinya kini menjadi lebih gemilang.
Ini baru tiga temen yang saya ceritakan.Besok akan saya kisahkan bagaimana seorang bapak dokter berubah menjadi Programer Di Semarang.atau Dosen Olahraga yang kini menjadi Marbot [DKM Masjid]
Nantikan selanjutnya….

Posted by Agus Nuryanto on 12/19/2009. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 Komentar for "sahabat-sahabatku"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added