MOST RECENT

|

Jadi Partai Terbuka, Kini PKS Dukung Wanita Nyalon Walikota


Tangerang Selatan (voa-islam.com) -Setelah resmi mengumumkan sebagai partai terbuka, kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dalam pencalonan sebagai Wali Kota dalam Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan, Banten.

Dukungan yang diberikan oleh PKS terhadap Airin Rachmi Diany merupakan yang pertama kali terjadi, dimana PKS memberikan dukungan kepada wanita untuk maju dalam Pilkada. Menurut Ketua DPD PKS Kota Tangeran Selatan, keputusan ini telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Syariah Pusat PKS.

..."Keputusan PKS untuk mengusung wanita sebagai pemimpin sudah dapat persetujuan dari Dewan Syariah Pusat PKS" kata Ruhamaben...

"Keputusan PKS untuk mengusung wanita sebagai pemimpin sudah dapat persetujuan dari Dewan Syariah Pusat PKS. Jadi, itu yang menjadi pegangan kita untuk mengusung Airin sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan," kata Ruhamaben usai acara deklarasi pasangan Airin-Benyamin Davnie di gedung Puspiptek Serpong.

Selain itu pengusungan terhadap Airin, hanya bersifat ditingkat daerah dan bukan nasional, sehingga hal itu bukan masalah bagi PKS. "Jadi kita tidak akan mendukung wanita menjadi pemimpin nasional," ucap Ruhamaben. Dirinya juga menambahkan PKS sebelumnya telah melakukan penjaringan internal dan eksternal untuk maju dalam Pilkada Tangerang Selatan.

Dari hasil penjaringan tersebut nama Airin yang menguat dan lebih dikenal masyarakat sehingga hal ini juga yang menjadi alasan PKS untuk mendukung Airin. "Airin memang bukan kader dari PKS, tetapi kita melihat Airin sudah dikenal publik. Jadi, dukungan publik yang akan memilih Airin lebih besar," paparnya.

Selain menurut Ketua DPD PKS ini telah membuat kontrak politik dengan Airin, jika nanti dirinya terpilih menjadi wali kota akan menciptakan pemerintahan yang bersih, peningkatan pelayanan publik dan memajukan bidang pendidikan serta mendukung dakwah Islam yang digalakkan PKS di Tangerang Selatan. Selain didukung PKS, delapan Parpol yakni Partai Demokrat, PKS, Golkar, PDI-P, PKB, PDS, PKPI, PPDI, juga mendukung adik ipar dari Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini. (Ibnudzar/inh)

Posted by Agus Nuryanto on 8/16/2010. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 Komentar for "Jadi Partai Terbuka, Kini PKS Dukung Wanita Nyalon Walikota"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added