MOST RECENT

|

Kesuksesan Acara Seminar Nasional

Alhamdulillah,Segala Puji Bagi allah swt.yang telah memberikan kelancaran dalam acara SEMINAR DAN WORKSHOP NASIONAL PENDIDIKAN Yang diadakn pada tanggal 24 agustus 2009 di Graha Widya Wisuda Oleh Badan Kerohanian Islam Mahasiswa Institut Pertanian Bogor.Dengan Peserta Sekitar 1200 Orang terdiri dari mahasiswa,Guru,Dosen dan umum terlihat serius menyimak pemaparan makalah Dari Rektor IPB Dr. Ir. Herry Suhardiyanto M.Sc .Begitu serius para peserta membuat senyuman indah bagi panitia yang telah berusaha keras meyiapkan segala sesuatunya sejak satu bulan yang lalu.
Setelah pembicara dari Rektor IPB BApak Prof. Bedjo Sujanto,M.Pd (Rektor UNJ) pun dengan menggebu-gebu menyampaikan makalahnya tentang "Tantangan besar dunia pendidikan mewujudkan kejayaan Negri" beberapa pertanyaan lebih mnyoroti iklan gratis yang ditayangkan di televisi akhir-akhir ini bahjan beliau juga mengatakan bahwa ini adalah pembodohan masyarakat dan agak menyesatkan.
Acara seminar yang awalnya ingin menghadirkan menteri pendidikan sebagai keynote speaker ternyata tidak terwujud karena beliau ada urusan kenegaraan.Jika sempat hadir kemungkinan besar akan banyak sekali protes dari para peserta yang hampir 80% adalah Para Guru sejabodetabek yang tentunya masalah pendidikan di negri ini.Pembicara terakhir adalah dari pakar pendidikan islam bapak Arim Nasyim,SE Ak yang menyampaikan makalahnya tentang " Ketangguhan sistem pendidikan islam Mewujudkan Kenbangkitan Umat".ALhamdulilah setidaknya acara yang di gelar Oleh LEmbaga Dakwah Kampus Tertua ini bisa memberikan Frame Bagi Peserta bahwa pendidikan islam adalah solusi akan masalah-masalah pendidikan yang saat ini sekuler dan dikuasai oleh para pemilik modal dan tidak menitik beratkan pada kecerdasan anak Negri.
Selepas Seminar Seluruh peserta makan istirahat untuk makan siang dan beberapa peserta dijemput oleh Mobil bus untuk solat zuhur di masjid al-huriah IPB setelah makan karena acara akan dilanjutkan pada Workshop Pendidikan yang akan diisi oleh pembicara Bapak Arief Rachman selaku pakar pendidikan.Tantangan datang ketika pendistribusian Sertifikat di akhir acara.Secara umum acara berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.Dari awal pementasan drama sebagai pembuka sedikit kurang nyaman di sound karena echo yang terlalu besar menyebabkan suara krang jelas.Ya allah..berilah kemudahan untuk acara-acara besar BKIM IPB kedepan untuk mewujudkan kehidupan kampus yang islami dan berstandarkan pada seluruh aturan-Mu.Jazakumullah khoirron kasiro.


Posted by Agus Nuryanto on 5/26/2009. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 Komentar for "Kesuksesan Acara Seminar Nasional"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added