MOST RECENT

|

Hajatan Besar di bulan Juli

Tidak sampai 24 jam lagi hajatan sesungguhya akan segera di gelar.5 menit untuk lima tahun perubahan bangsa ini di tangan rakyat katanya.Aktivitaspun di liburkan mulai dari aktivitas kampus dan instansi pemerintahan.Bagi mereka yang mencontreng,menyegerakan pulang dan ikut nyonterng di daerahnya.Lalu bagi mereka yang tidak menyonterng mengeluarkan alasan yang berbeda-beda tentunya.Alasan waktu dan ketidak yakinan akan perubahan dan kesejahteraan mendominasi alasan tidak nyonterng.Ya allah maafkan saudara-saudaraku jika ini adalah dosa besar karena telah megokohkan sistem ini.SMS anti golput dan himbauan untuk nyontreng langsung dari KPU di terima.
Jika kita berbalik kebelakang,Meriahnya kampanye,sebuah acara memestakan masyarakat dan mahalnya yang tidak ketulungan,apakah masyarakat yang berbondong-bondong itu untuk menyaksikan dan mendengarkan orasi para caleg?atau justru karena Ada goyangan maut yang mengajak mereka bergoyang akan hiburan yang di sewa?wallahuaklam :( Jalanan macet,Jalur Angkot di putar sebuah lapangan penuh attribut dan musik keras terdengar dan manusia bergoyang itulah gambaran Kampanye yang mahal itu.Seru.....!! sejumlah calegpun kadang iktut hanyut dan bergoyang,itulah gambaranya sistem ini.Hajatan besar ini menghabiskan dana trilliunan rupiah.Total dana yang di anggarkan oleh KPU pusat adalah sebesar Rp 4,7 trilliun (Al-wa'i April 2009) sangat luarbiasa.


Posted by Agus Nuryanto on 4/08/2009. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 Komentar for "Hajatan Besar di bulan Juli"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added